Polsek Sukra Mantapkan Sinergi Dengan BAWASLU dan PPK Dalam Rangka Ops Mantap Brata Lodaya

 

Indramayu,- Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus menjalin kemitraan yang erat dengan terus melakukan patroli sambang ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. Sabtu (18/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari Ops Mantap Brata Lodaya 2023-2024 yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, IPDA Rudi Hartono, menyampaikan bahwa kegiatan rutin sambang ini dilakukan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian, BAWASLU, dan PPK dalam mengawal proses demokrasi.

Sinergi yang baik diharapkan dapat menciptakan wilayah yang kondusif, bebas dari potensi gangguan keamanan.

“Kami terus menjaga komunikasi yang baik dengan BAWASLU dan PPK. Kerjasama yang solid antara pihak kepolisian dan lembaga terkait ini sangat penting untuk menjamin keberlangsungan proses demokrasi yang sehat dan aman,” ujar IPDA Rudi Hartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selama kegiatan sambang, pihak kepolisian memberikan penekanan pada pentingnya koordinasi dan kolaborasi dalam rangka mengawasi dan mengamankan tahapan pemilu.

Selain itu, BAWASLU dan PPK juga diminta untuk memberikan masukan atau informasi terkait potensi gangguan kamtibmas atau pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu.

“Melalui kerjasama ini, kita bisa saling mendukung dan memastikan proses demokrasi berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. Kami siap memberikan dukungan penuh untuk menciptakan pemilu yang aman dan kondusif,” tambah IPDA Rudi Hartono.

Kapolsek berharap bahwa melalui langkah-langkah preventif seperti ini, dapat mencegah potensi konflik atau gangguan kamtibmas selama periode pemilu. Hal ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *