Polsek Sukagumiwang Tingkatkan Patroli Strong Point Menjelang Pemilu 2024

 

Indramayu, – Dalam upaya menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar gencar melakukan patroli strong point di wilayah hukumnya. Sabtu (18/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari Ops Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, KOMPOL G. Sumantri, menyampaikan bahwa patroli strong point difokuskan pada titik-titik rawan kriminalitas dan kejahatan jalanan, seperti jalan sepi (toang), pemukiman penduduk yang dianggap rawan, dan area sekitar perbankan, alpa mart, dan indo mart di wilayah kecamatan Sukagumiwang dan Kertasemaya.

“Sasaran utama patroli ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan dan cipta kondisi kamtibmas di wilayah kami. Dengan menyalakan lampu rotator warna biru dan kesiapsiagaan personil, kami berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkap KOMPOL G. Sumantri didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selain itu, patroli juga dilakukan ke kantor PPK dan Panwas kecamatan Sukagumiwang dan Kertasemaya, tempat wisata, serta kantor perbankan.

Petugas juga melakukan sambang ke warga masyarakat, toga, tomas, dan toda sambil menyampaikan himbauan agar bersama-sama menjaga kamtibmas, kata Kapolsek.

Dalam himbauannya, personil mengingatkan masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada agar tidak menjadi korban kejahatan. Jika ada informasi mengenai kejahatan atau aktivitas kriminal seperti perjudian, narkoba, miras, atau kejahatan lainnya, dihimbau agar segera melaporkan ke pihak kepolisian.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kami dapat mendapatkan informasi yang berharga dari masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Sukagumiwang,” tambah KOMPOL G. Sumantri.

Kapolsek juga menyampaikan nomor call center Polsek Sukagumiwang sebagai sarana bagi masyarakat untuk melaporkan informasi atau kejadian yang perlu perhatian polisi.

“Patroli strong point ini akan terus dilaksanakan secara rutin dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” terang Kapolsek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *