Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Tingkatkan Silaturahmi Kamtibmas Dengan Warga

 

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Lelea, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan warga Desa Tempel Kulon, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu. Sabtu (18/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, IPTU Sunaryo menjelaskan bahwa silaturahmi kamtibmas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk membangun kepercayaan dan sinergi antara polisi dan masyarakat.

Dalam kunjungan ini, Bhabinkamtibmas berkesempatan berdialog langsung dengan warga, mendengarkan berbagai aspirasi, serta memberikan informasi terkait kamtibmas.

“Kami terus berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat. Dengan berdialog secara langsung, kami dapat mengetahui lebih dalam kebutuhan dan potensi masalah di wilayah ini. Tujuan utamanya adalah menciptakan kenyamanan dan keamanan bersama,” ungkap IPTU Sunaryo didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan partisipasi warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

Warga didorong untuk lebih proaktif dalam memberikan informasi kepada kepolisian terkait potensi gangguan kamtibmas atau situasi yang mencurigakan.

“Peran aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman. Kami berharap warga Desa Tempel Kulon dapat menjadi mitra yang handal dalam menjaga keamanan bersama. Informasi yang diberikan oleh warga akan menjadi bekal berharga bagi kepolisian dalam tugas pencegahan dan penegakan hukum,” tambah IPTU Sunaryo.

Kegiatan silaturahmi kamtibmas ini juga merupakan wujud nyata dari program Polri yang menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dengan saling mendukung antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari potensi tindak kriminal,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *