Kapolsek Maja Dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Wanahayu Melalui Program ‘Jumat Curhat’ A12

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui IPTU Kenedy Joko Lelono, Kapolsek Maja Polres Majalengka, melaksanakan program ‘Jumat Curhat’ di Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (17/11/2023). Dalam acara yang digagas oleh Mabes Polri ini, masyarakat diajak untuk berdialog langsung dengan kepolisian guna menyampaikan aspirasi, keluhan, serta memberikan saran dan masukan terkait tugas anggota di lapangan.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktivitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” ungkap IPTU Kenedy Joko Lelono.

Warga yang hadir pada kegiatan ini menyampaikan sejumlah keluhan, termasuk mengenai situasi kamtibmas, bahaya musim kemarau menuju musim penghujan, dan permintaan untuk menyediakan nomor telepon Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta perangkat desa atau kadus yang dilengkapi dengan stiker untuk ditempel di rumah-rumah warga.

Menanggapi keluhan tersebut, IPTU Kenedy berkomitmen untuk meningkatkan patroli di daerah dan jam-jam yang dianggap rawan. Selain itu, beliau mengingatkan masyarakat Wanahayu agar selalu waspada terhadap potensi kebakaran di musim kemarau dan bencana seperti longsor atau tanah bergerak saat menuju musim penghujan.

“Jika ada kejadian yang dianggap memicu atau mengganggu kamtibmas, bisa segera dilaporkan pada kami melalui call center 110 untuk ditindaklanjuti,” tutup IPTU Kenedy Joko Lelono.

Dengan kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini, diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat, serta masyarakat dapat merasa lebih terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

#PolriHumanis
#PolriPresisi
#AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa
#CintaKebhinekaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *